DAERAHKARIMUN.NASIONAL

Perayaan Tahun Baru Imlek Tahun 2020 di Kundur Meriah serta Kondusif

PONDASI.ID, KUNDUR – Hari raya imlek yang kerap diartikan sebagai hari raya ummat Budha oleh sebagian orang terlihat sangat meriah dan berjalan cukup kondusif di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Propinsi Kepri.

Kemeriahan menjelang Imlek ke-2571 tahun 2020 terlihat dari perubahan Vihara Dharma Shanti sebagai salah satu sarana tempat ibadah yang berlokasi dipusat kota Kecamatan Kundur dipenuhi lampu lampion yang dipasang baik di Vihara maupun disepanjang jalan. Malam imlek 2571 juga terlihat aman dan kondusif dengan penjagaan dan pengamanan dari TNI-Polri dan juga dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol pp).

Melihat suasana tersebut masyarakat Kundur mulai semakain yakin bahwa perbedaan sudah mulai terkikis dan persatuan pun sudah mulai terjalin kembali. Dari pantauan karimuntoday.com dilapangan Jum,at (24/1/2020) malam, hiasan lampu lampiaon yang dipasang dari Vihara Dharma Shanti dan disepanjang jalan telah merubah suasana Kecamatan Kundur pada waktu malam.

Terangnya lampu lampion juga telah merubah suasana di jalan H.Usman Harun menjadi terang benderang sehingga imlek pada tahun ini terkesan cukup meriah dan memiliki suasana yang beda dengan tahun-tahun yang lalu. Sehingga sebagian masyarakat Kundur juga nerpendapat imlek tahun ini terkesan cukup meriah. Padahal jika kita melihat dari sisi perekonomian khususny di Kundur bisa dibilang cukup melemah dan hampir berada pada titik nadir.

Namun hal tersebut tidaklah menjadi penghalang bagi ummat Bhuda khususnya Tao maupun Khonghucu untuk berbuat kebaikan,baik dalam menghias tempat-tempat ibadah seperti Vihara Dharma Shanti dan juga tempat-tempat ibadah lainnya di Pulau Kundur.

Herman Panitia Pelaksana Hari Raya Imlek 2571 Tahu 2020 Pulau Kundur yang dijumpai karimuntoday.com Jumat (24/01/2020). Menurut Herman, lampu lampion yang dipasang baik di Vihara Dharma Shanti sampai kesekitaran jalan jendral sudirman sebanyak 1200 buah buah lampu lampion.

Dikatakan Herman, pemasangan lampu lampion sebanyak 1200 buah tersebut bertujuan untuk memeriahkan suasana imlek 2571 dengan tahun tikus logam.

” Suasana tahun ini juga didepan Vihara Dharma Shanti kita hiasi dengan gerbang, dengan tujuan agar imlek yang bertepatan dengan tahun tikus logam ini tampak lebih meriah,” ucapnya

Selain itu malam imlek nantinya akan dilakukan pawai keliling barongsai dan setelah itu akan dilakukan atraksi didepan Vihara Dharma Shanti, tutur Herman pada karimuntoday.com Jumat (24/01/2020) (*)

Laporan   : Majid
Editor        : S. Zagoto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: