DAERAHKUANSINGNASIONALRIAU

Desa Pauh Angit Dilanda Banjir, Kapolres Kuansing Beserta Jajaran Berikan Bantuan

PONDASI.ID, TELUK KUANTAN – Curah hujan yang cukup tinggi di kabupaten Kuantan Singingi sejak hari minggu lalu, hingga kembali meluapnya sungai kuantan. Tergerak hati Kapolres Kuansing Henky Poerwanto SIK MM untuk kembali meninjau dan menghimbau masyarakat supaya lebih waspada di desa Pauh Angit kecamatan Pangean, Selasa (24/12/2019). 

Berdasarkan hasil peninjauan oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto SIK MM serta pejabat polres, kapolsek Pangean dan Camat Pangean, Kepala Desa Pauh Angit terdapat beberapa rumah warga yang terendam banjir, selain itu sawah dan perkebunan masyarakat juga ikut tergenangi banjir.

Ketika turun meninjau banjir di Desa Pauh Angit, Kapolres Kuansing langsung bertemu dengan masyarakat yang terendam banjir dan mengatakan agar waspada karena curah hujan yang masih tinggi jadi bisa saja ketinggian banjir akan bertambah,” ujar Henky

“ Sebanyak 50 rumah yang terdampak banjir, sawah dan kebun 40 hektar, dengan ketinggian banjir 30 sampai 70 cm.” Ucap Kapolres

Pada saat peninjauan di desa Pauh Angit Kapolres Kuansing memberikan bantuan berupa keperluan sehari-hari untuk warga yang terdampak banjir.

Terakhir Henky juga menghimbau kepada masyarakat desa Pauh Angit supaya berhati-hati terhadap hewan-hewan liar seperti buaya, ular, serta hewan melata lainnya takut masuk ke dalam rumah warga.,” Ujarnya  (*/r)

Laporan   : Lidia Ningsih ST

Editor       : S. Zagoto

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: