DAERAHNASIONALTANJUNG PINANG

Pasca Diguyur Hujan Kota Tanjungpinang Banjir

PONDASI.ID, TANJUNGPINANG – Kendatipun Pemerintah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri, sedang giatnya melakukan perbaikan sejumlah drenase untuk tidak banjir, namun hingga kini sebagian besar kota Tanjungpinang masih tergenang air.

Sejumlah titik banjir yang ada di ibu Kota Provinsi Kepri masih tergenang oleh air akibat hujan yang hampir sepekan mengguyur kota Gurindam itu. Kendati Pemerintah Kota Tanjungpinang sedang giat-giatnya membangun sejumlah drenase untuk mengatasi banjir, namun semua belum mendapatkankan hasil yang maksimal.

Demikian disampaikan Reza (50) warga Tanjungpinang Sabtu (14/12/2019). Menurut nya terkait banjir yang ada di Tanjungpinang disebabkan banyaknya drainase tersumbat oleh sampah.

Selain itu juga sebagian dilokasi titik banjir itu tidak memiliki drainase sehingga air meresap kemana -mana alias meluber.” Ujarnya.

Ia berharap selain masyarakat taat akan kebersihan tentang sampah, perlu juga drainase atau resapan air dapat di perbaiki sehingga banjir tersebut dapat diatasi dengan baik. ” Sebetulnya Pemerintah Kota Tanjungpinang sedang berupaya memperbaiki sejumlah drenase untuk tidak banjir, namun hasilnya belum terlihat signifikan” ucap pria itu.

Selanjutnya masyarakat Tanjungpinang ini berharap agar pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat berkolaborasi dengan pihak Pemerintah Provinsi mengingat Kota Tanjungpinang merupakan ibu kota Provinsi Kepri. ” Apapun alasannya, sudah seharusnya pihak Pemerintah Provinsi juga lebih tanggap dan bertanggung jawab sebab kota ini merupakan ibukotanya”. Tegasnya. (*)

Laporan   :  Jhon
Editor        : S. Zagoto
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: