DAERAHNASIONALTANJUNG PINANG

Polres Tanjungpinang Gelar Pasukan Dalam Rangka Tanggulangi Bencana

PONDASI.ID, TANJUNGPINANG – Aparat Polres Tanjungpinang laksanakan apel dengan melakukan gelar pasukan dalam rangka penanggulangan bencana di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Acara tersebut berlangsung di halaman apel Mako Polres Tanjungpinang, Rabu pagi (11/12/2019).

Dalam acara itu Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, S.I.K., M.Si bertindak memimpin apel yang juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Forkopimda Tanjungpinang.

Selain itu sejumlah pejabat dari unsur TNI, Satpol PP, BPMD, Basarnas, Tagana, KSOP, turut hadir sebagai pasukan apel yang yang nanti disiagakan berjumlah kurang lebih 700 orang untuk kerja sama dengan masyarakat sehingga semua bencana dapat ditanggulangi dengan baik.

Kapolres Tanjungpinang pada pelaksanaan apel menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh undangan dan peserta apel yang hadir pada pelaksanaan apel gelar pasukan ini. Ditempat yang sama Kapolres Tanjungpinang menyampaikan amanat dari Kapolda Kepri Irjen. Pol. Andap Budhi R., S.I.K. agar apel kesiapsiagaan ini dapat bekerja sama disetiap bentuk termasuk kesiapan personil dan perlengkapan serta menghimpun kekuatan TNI, Polri, BNPB, Basarnas, dan instansi lainnya untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana.

Ditambahkan Kapolda dalam amanatnya, bahwa Provinsi Kepri merupakan wilayah Kepulauan cukup rentan akan bencana seperti banjir, tanah longsor, laka laut dan lain sebagainya. Maka itu, sangat diperlukan adanya koordinasi, kerjasama yang baik di semua unsur yang berkaitan dengan penanggulangan bencana.

Diharapkan untuk seluruh stakeholder yang berkompeten dalam penanggulangan bencana agar terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan penanggulangan bencana seperti pengintegrasian penanggulangan bencana disemua lini dari tingkat Kelurahan hingga Provinsi, meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia melalui pendidikan dan pelatihan gabungan penanggulangan bencana.

‘Tingkatkan sinergitas dan soliditas penyelenggaraan penanggulangan bencana yaitu pengintegrasian setiap stakeholder dalam setiap pencegahan dan penanggulangan bencana. Lakukan penanggulangan bencana secara cepat, tepat dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan yang ada” ujar Kapolda dalam amanatnya. (*)

Laporan   : Jhon
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
%d blogger menyukai ini: